Dunia Informasi dan Warta Online [Business, Lifestyle, Technogy, Women, Software]

Jumat, 11 November 2011

Tips Sederhana untuk mengatasi Insomnia

(Tips Sederhana untuk mengatasi Insomnia) - Insomnia merupakan gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan yang berulang untuk tidur atau mempertahankan tidur walaupun ada kesempatan untuk untuk tidur. Sejak dahulu Insomnia sering dianggap sebagai gangguan tidur biasa. Namun, sebuah penelitian yang tergolong baru di Norwegia menemukan, orang sulit tidur di malam hari ternyata berisiko terkena masalah jantung lebih tinggi 45 persen daripada mereka yang dapat segera tertidur lelap.
Gangguan susah tidur (Insomnia) ini sebenarnya bisa diatasi dengan cara yang sederhana. Salah satunya adalah dengan cara melakukan hipnosis (keadaan seperti tidur karena sugesti) yang tujuanya untuk meningkatkan kualitas tidur seseorang.

Dikutip diwarta dari laman Prevention.com, Sabtu (29/10/2011) "Hipnosis mengurangi aktivitas otak secara keseluruhan, termasuk di area yang terkait dengan perasaan cemas sehingga Anda merasa lebih rileks," ungkap Mark P. Jensen, Ph.D, wakil ketua penelitian di Department of Rehabilitation Medicine, University of Washington.

Untuk mengatasi masalah Insomnia ini Diwarta mencoba menginformasikan tentang teknik sederhana 3-2-1 yang dianjurkan Dr. Jensen agar Anda lebih cepat tertidur:
  • Dengarkan tiga hal (seperti dengung AC atau suara napas pasangan Anda).
  • Melihat tiga hal (pikirkan tentang gambar tempat favorit Anda atau langit biru yang luas).
  • Merasakan tiga hal (seprai lembut yang menyentuh kulit, angin sejuk dari jendela yang terbuka).
Demi kesehatan jantung kita ini, sebaiknya apabila anda memiliki masalah dengan Insomnia (Susah tidur) anda segera mempraktikan tips-tips untuk mengatasi insomnia diatas.

Tips Sederhana untuk mengatasi Insomnia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Geoklik