Dunia Informasi dan Warta Online [Business, Lifestyle, Technogy, Women, Software]

Minggu, 13 November 2011

Siapa sajakah yang rentan menjadi korban cybercrime?

(Siapa sajakah yang rentan menjadi korban cybercrime?) - Kejahatan di dunia maya hari demi hari semakin marak, Cybercrime kini menjadi ancaman bagi pengguna internet. Lantas, siapa sajakah pengguna internet yang rentan menjadi korban cyber crime?

Menurut saya, pengguna internet yang rentan menjadi korban kejahatan dalam dunia maya adalah kaum laki-laki. Dimana para pria merupakan user yang paling potensial menjadi korbannya. Sedangkan kaum wanita presentasenya menduduki peringkat kedua.

Kenapa demikian? karena laki-laki lebih lama dan lebih aktif menggunakan internet dibandingkan wanita.

Laki-laki banyak melakukan aktivitas yang 'rawan' seperti game online hingga mengakses situs-situr porno belanja online. Kejahatan cyber sendiri banyak memakan korban yang sangat luar biasa, hampir 1 juta korban setiap harinya atau 50.000 korban per jam.

Dalam kasus kejahatan cyber crime sendiri, malware dan virus komputer serta phising untuk pencurian data kartu kredit masih menjadi 'alat' yang paling banyak dipakai oleh pelaku kejahatan.

Dalam hal ini, saya sarankan untuk memberikan perlindungan terhadap komputer anda dengan anti virus yang handal, seperti Anti Virus Norton 2012, Anti Virus ESET 32 (NOD32), Anti Virus Kaspersky, Anti Virus Avira dan sebagainya. Jangan lupa untuk melakukan Update terhadap database anti virus terbaru.

Siapa sajakah yang rentan menjadi korban cybercrime? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Geoklik