Dunia Informasi dan Warta Online [Business, Lifestyle, Technogy, Women, Software]

Selasa, 29 November 2011

Kosmetik Dapat Memicu Rontoknya Bulu Mata

(Kosmetik Sebabkan Bulu Mata Rontok) - Adanya bulu mata diwajah tidak hanya membuat tampil lebih sempurna, namun bulu mata juga memiliki manfaat yang penting salah satunya adalah untuk melindungi mata dari berbagai partikel dan debu supaya tidak langsung mengenai mata. Oleh sebab itulah kita harus menjaga dan mempertahankan bulu mata supaya tidak rontok.

Sntuk mempercantik bulu mata supaya tampak lentik dan terlihat cantik bukanlah sesuatu hal yang sulit. Berkat bulu mata palsu, maskara dan berbagai ekstensi bulu mata mampu menjadikan bulu mata tampak indah dan lentik. Berbagai produk untuk merias bulu mata tersebut tentunya memiliki dampak yang negativ, yakni dapat menyebabkan bulu mata anda rusak dan rontok. Menurut Ourvanity, untuk menghindari rontoknya bulu mata dapat mengikuti tips-tips berikut ini:

1. Merawat bulu mata
Merawat bulu mata dengan polesan bahan-bahan alami, seperti dengan olesan minyak zaitun dan minyak vitamin E. Hal ini dikarenakan bahwa minyak zaitun dan minyak vitamin e dipercaya dapat menjaga kekauatan bulu mata serta mampu menebalkannya. Cara perawatannya pun cukup mudah, cukup memberikan olesan minyak tersebut pada bulu mata sebelum tidur dan biarkan hingga pagi.

2. Gunakanlah Produk Kosmetik yang berkualitas
Sebaiknya anda menggunakan produk-produk rias khususnya untuk bulu mata yang memiliki kualitas baik. Pastikan kosmetik yang anda beli memiliki label hypoallergenic serta sudah teruji secara dermatologis. Label tersebut memiliki arti bahwa produk tersebut telah teruji untuk kulit sensitif dan alergi.

3. Hindari pemakaian Bulu Mata Palsu dan Ekstensi Bulu Mata yang berlebihan
Penggunaan bulu mata dan ekstensi bulu mata yang terlalu sering akan dapat memicu rontoknya bulu mata, hal ini dikarenakan pada saat melepas bulu mata palsu, bulu mata asli tentunya juga dapat ikut tercabut. Oleh sebab itulah dalam pelepasan bulu mata palsu ini harus ekstra hati-hati. Anda dapat melepas bulu mata palsu tersebut dengan menggunakan bantuan kapas yang telah diolesi baby oil. Terkan bulu mata berulang kali supaya perekat bulu mata palsu melunak.

Penggunaan ekstensi bulu mata yang berlebihan dapat merusak folikel bulu mata dan merontoklannya, sehingga bulu mata akan mudah rontok. Untuk menghindari rusaknya folikel bulu mata sebaiknya anda melakukan pelepasan bulu mata atau ekstensi bulu mata pada salon yang sudah profesional.

Kosmetik Dapat Memicu Rontoknya Bulu Mata Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Geoklik