Dunia Informasi dan Warta Online [Business, Lifestyle, Technogy, Women, Software]

Sabtu, 05 November 2011

Bersihkan Hati dari Racun dengan 8 Nutrisi

(Bersihkan Hati dari Racun dengan 8 Nutrisi) - Hati merupakan organ yang penting dalam tubuh kita, salah satunya adalah berfungsi untuk mengeluarkan racun yang bersarang dalam tubuh kita. Oleh sebab itu kita harus mengetahui cara untuk mengeluarkan racun tersebut terutama menggunakan nutrisi, dimana nutrisi dapat membantu fungsional hati dalam mendetoksifikasi racun.

Detoksifikasi merupakan suatu proses dimana hati menghilangkan racun-racun yang terdapat dalam tubuh untuk dikeluarkan, oleh karena itu jika hati kita tidak mendapatkan nutrisi yang tepat, maka fungsi hatipun tidak dapat bekerja dengan maksimal, dimana kemampuan detoksifikasinya tidak berjalan dengan baik.

Seiring dengan banyaknya jenis makanan, tentu cara pengolahannyapun juga berfariasi. Bahan kimia yang terkandung dalam suatu makanan bisa menjadi faktor munculnya racun dalam tubuh, hewan yang pernah mendapat suntikan hormon, obat-obatan insektisida yang disemprotkan pada tanaman serta pengolahannya tidak dicuci hingga bersih juga menjadi faktor utama timbulnya racun dalam tubuh dan menyebabkan organ hati akan bekerja sangat keras untuk dapat mengeluarkan racun dan lemak rusak yang kita konsumsi melalui makanan setiap hari, apabila racun tersebut tidak segera dikeluarkan dapat mengakibatkan munculnya berbagai masalah pada kesehatan kita.

Walaupun demikian makanan yang kita konsumsi untuk membersihkan hati dari berbagai racun juga harus segar dan alami, membersihkannya pun juga harus bersih sehingga racun dan zat kimia yang menempel pada makanan tersebut hilang. Antioksidan yang terdapat pada makanan sangat diperlukan hati untuk menghindari kerusakan fungsi hati.

Mengutip dari Lifemojo pada hari Sabtu (5/11/2011), berikut ini merupakan makanan yang dapat membantu hati dalam proses detoksifikasi:

  1. Anggur merah, buah yang terasa manis dan lezat ini memiliki antioksidan yang sangat baik, sehingga mampu membantu mengeluarkan limbah dan racun pada tubuh, Buah anggur ini dapat dikonsumsi langsung atau di campurkan ke salad.
  2. Kedelai, Antioksidan juga terdapat pada kedelai. disamping susu kedelai yang kaya akan metabolis, nutrisi yang terkandung pada kedelai juga mampu jadi detoksifikasi racun pada hati, selain mengkonsumsi susu kedelai juga dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung kedelai seperti: tahu dan tempe.
  3. Teh Hijau, Teh Hijau dipercaya sangat baik untuk detoksifikasi. Jadi sebaiknya mengkonsumsi teh hijau secara rutin, dimana teh hijau sangat efektif dan efisien untuk membantu mengeluarkan racun di tubuh.
  4. Buah Berry, buah berry  diperkaya akan antioksidan yang banyak. Beberapa makanan yang tergolong berry adalah: Stroberi, blueberry, raspberry.
  5. Kunyit, kunyit (Kunir) memiliki zat antiseptik serta sangat bagus dalam membantu proses detoksifikasi pada hati.
  6. Gandum murni, seperti yang disediakan oatmeal diperkaya dengan banyak serat sehingga mumpuni untuk mendetoksi hat, disamping itu biji-bijian juga sangat cocok untuk detoks seperti, barley dan kacanr merah.
  7. Sayur-sayuran, sebaiknya anda mencoba mencampurkan sayur-sayuran kedalam salad seperti: kubis, brokoli, kembang kol, selada air dan jug abak choy.
  8. Bawang merah dan Bawang putih, dalam satu minggu paling tidak harus menyertakan 1-2 bonggol bawang putih dalam masakan untuk kita konsumsi, disamping itu bawang merah juga dapat salah satu pembersih darah alami apabila dikonsumsi setiap hari secara rutin.

Sebaiknya kita mengkonsumsi salah satu dari 8 nutrisi ini untuk membantu mengeluarkan racun dalam tubuh kita dan menjaga tubuh kita supaya tetap sehat.

Bersihkan Hati dari Racun dengan 8 Nutrisi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Geoklik