Dunia Informasi dan Warta Online [Business, Lifestyle, Technogy, Women, Software]

Senin, 14 November 2011

Diabetes dapat dipicu oleh tingginya Asam Urat

(Diabetes dapat dipicu oleh tingginya Asam Urat) - Diabetes dapat dipicu oleh tingginya Asam Urat) - Orang yang memiliki asam urat tinggi disebut (GOUT), oleh sebab itu sebaiknya memastikan bahwa kadar asam urat yang dimilikinya masih berada pada batas normal. Pemeriksaan kadar asam urat sebaiknya harus tetap di kontrol meskipun tidak mengalami gejala yang salah satunya adalah rematik.

Asam urat tersebut merupakan zat kimia yang dapat terbentuk didalam darah dan memiliki kadar yang dapat meningkat menjadi lebih tinggi dari batas normal serta menyebabkan gout. Gout adalah sebuah kondisi medis dimana biasanya ditandai dengan adanya serangan berulang dari artritis inflamasi akut yang dapat menimbulkan gejala, rasa nyeri, antara lain kemerahan, sendi terasa panas, dan bengkak.

Oleh sebab itulah sangat dianjurkan untuk menjaga agar kadar asam urat tetap terkontrol dengan salah satu diantaranya melalui diet yang sehat atau obat-obatan. Hal ini bertujuan untuk memberikan kontrol terhadap kelebihan berat badan (Obesitas), dikarenakan obesitas merupakan faktor pencetus risiko utama kadar asam urat tinggi dan diabetes.

Diabetes dapat dipicu oleh tingginya Asam Urat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Geoklik