Dunia Informasi dan Warta Online [Business, Lifestyle, Technogy, Women, Software]

Senin, 07 November 2011

Ternyata Suplemen Vitamin E juga Membahayakan Kesehatan Anda

(Ternyata Suplemen Vitamin E juga Membahayakan Kesehatan Anda) - Suplemen Vitamin E, merupakan suplemen yang sangat efektif untuk membantu perawatan kecantikan terutama pada kulit, namun ternyata Vitamin E juga dapat mempengaruhi kesehatan anda.

Melansir dari situs YouBeauty.com, pada sebuah penelitian terbaru dimana penelitian tersebut dilakukan oleh ilmuwan di American Collage of Gastroenterology mengklaim bahwa mengkonsumsi suplemen vitamin E dapat berisiko terhadap kesehatan manusia. Karena, banyak sekali merek suplemen vitamin E yang mengandung gluten, campuran karbohidrat dan protein.

Gluten sendiri disinyalir berbahaya bagi orang-orang yang memiliki penyakit celiac pencernaan. Penyakit biasanya mengganggu fungsi pencernaan yang disebabkan oleh rusaknya usus kecil dimana hal ini sangat menghambat penyerapan gizi. Umumnya, penyakit ini sangat berkaitan dengan konsumsi gandum yang terkenal kaya akan gluten.

Disamping vitamin E, gluten juga terdapat pada produk-produk kosmetik yang lainnya. Biasanya, gluten dipakai untuk mengikat bahan-bahan lain dalam produk kecantikan (kosmetik).

Sayangnya, tidak ada satu pun perusahaan yang bergerak di bidang (kecantikan) kosmetik termasuk produk vitamin E mencantumkan komposisi yang terkandung di dalamnya. Hasilnya adalah, orang yang memiliki gangguan pencernaan celiac tidak sadar telah memakai gluten pada kosmetik yang digunakannya setiap hari dimana hal ini dapat memperburuk kondisi pencernaannya.

Menurut salah satu peneliti Dr. Marie Borum, menjelaskan bahwa penelitian ini berawal dari keluhan pasiennya. Dimana, seorang wanita berusia 28 tahun mengalami celiac, menggunakan body lotion yang tak mencantumkan adanya gluten di dalamnya, sehingga hal ini menimbulkan ruam-ruam pada kulit dan masalah pencernaan. Gejala yang dirasakanya tersebut dapat berhenti ketika ia menghentikan penggunaan produk kecantikan tersebut.

Oleh sebab itu bagi seseorang yang memiliki celiac, salah satu cara untuk mengatasi keluhan tersebut adalah dengan menghentikan penggunaan produk yang mengandung gluten. Maka dari itu, anda harus jeli dalam memilih produk kecantikan demi kesehatan anda. Pastikan anda juga membaca aturan pakai yanga da di kemasan serta komposisinya.

Ternyata Suplemen Vitamin E juga Membahayakan Kesehatan Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Geoklik