Dunia Informasi dan Warta Online [Business, Lifestyle, Technogy, Women, Software]

Rabu, 09 November 2011

40 Persen Kematian di Usia Muda disebabkan oleh Kanker

(40 Persen Kematian di Usia Muda disebabkan oleh Kanker) - Kanker nampaknya tetap menjadi pembunuh manusia terbesar di dunia, dimana kanker mampu menyebabkan kurang lebih 40 persen kematian pada usia muda  orang dewasa. Jumlah ini pun mampu melebihi pasien yang meninggal akibat penyakit jantung, stroke atau AIDS.

Dikabarkan pada penelitian terbaru, 4 dari 10 orang telah meninggal di usia muda disebabkan oleh kanker. Analisis ini dilakukan oleh Cancer Research UK yang mendapati bahwa 40 persen pria dan wanita meninggal di usia muda berkisar antara 25 hingga 74 tahun 'meninggal' oleh penyakit ini.

Angka ini tentu lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang telah meninggal karena dibunuh (bukan karena penyakit), meninggal dalam kecelakaan di jalan atau bunuh diri.

Kanker paru-paru merupakan pembunuh kanker terbesar di antara semua kelompok usia, dimana hal ini menyebabkan sekitar kurang lebih 35.000 kematian per tahun. Selanjutnya diikuti oleh kanker usus (sekitar kurang lebih 16.000) dan kemudian disusul oleh kanker payudara (sekitar 11.700).

Menurut para ahli dalam sebuah penelitian ini mengatakan angka kematian dari penyakit ini telah menurun secara drastis selama kurun waktu 40 tahun terakhir.

Seperti yang dilansir dari Dailymail pada hari Senin (7/11/2011) Profesor Peter Johnson, dokter kepala Cancer Research UK mengungkapkan "Kami telah sukses besar dalam upaya mengurangi tingkat kematian dari berbagai jenis kanker dalam dekade terakhir. Namin terlalu banyak orang yang masih sekarat dari berbagai penyakit yang merusak dan kami jelas memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan".

Menurut Dr Julie Sharp, selaku senior manajer informasi sains Cancer Research UK, mengabarkan kanker merupakan penyakit yang telah membunuh lebih banyak orang daripada penyakit utama lainnya.

Oleh sebab itu kita harus benar-benar menjaga kesehatan kita terutama 'Merokok', dimana merokok merupakan pencetus utama timbulnya kanker paru-paru.

40 Persen Kematian di Usia Muda disebabkan oleh Kanker Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Geoklik