Dunia Informasi dan Warta Online [Business, Lifestyle, Technogy, Women, Software]

Rabu, 02 November 2011

5 Tips yang harus diperhatikan saat liburan

(5 Tips yang harus diperhatikan saat liburan) - Apakah anda seseorang yang suka melakukan perjalanan yang jauh, perjalanan dekat atau sering melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat terbang ke tempat-tempat yang eksotis namun sering mengalami kegagalan rencana dan merasa jengkel? berikut ini adalah tips untuk mengurangi kegagalan saat melakukan perjalanan liburan anda.

  • Untuk melakukan sebuah perjalanan hendaknya anda mempersiapkan segala sesuatunya termasuk menyiapkan peta perjalan anda (Map of Route). Meskipun nanti terjadi kegagalan dan tidak sama persis dengan apa yang direncakan tapi setidaknya masih ada beberapa perjalanan yang sudah anda tempuh.

  • Jangan pernah bercanda tentang bom atau teroris didekat keamanan dibandara. Banyak orang yang telah bercanda dengan menyebutkan mereka memiliki bom kecil dalam tas/bagasi mereka yang akhirnya mereka harus berurusan dengan keamanan tersebut serta menyelesaikannya di kantor polisi, dan mereka baru sadar atas kebodohan yang telah mereka lakukan dengan bercanda yang berlebihan.

  • Anda sebaiknya lebih waspada di tempat keramaian seperti di bandara, stasiun kereta api. Dimana ditempat-tempat tersebut sangat rawan terjadinya pencopetan, dan juga harus waspada terhadap orang yang menumpahkan sesuatu kepada anda, bisa jadi orang tersebut mengalihkan perhatian anda untuk melakukan aksi pencopetan dan tindak kejahatan lainnya.

  • Carilah informasi tentang prakiraan cuaca, untuk memastikan bahwa saat anda bepergian cuaca bisa bersahabat dengan anda. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan seperti jas hujan, payung atau perangkat lain yang anda rasa bisa membantu anda disegala cuaca.

  • Bila anda bepergian dengan membawa anak kecil, pastikan untuk membawa foto terbaru anak anda. Hal ini digunakan untuk membantu pencarian anak anda apabila anak anda hilang.

Beberapa tips di atas sangat cocok anda gunakan sewaktu anda melakukan perjalanan liburan atau bepergian ke tempat-tempat yang eksotis seperti pantai bali, air terjun atau ketempat-tempat wisata yang lain.

5 Tips yang harus diperhatikan saat liburan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Geoklik