Dunia Informasi dan Warta Online [Business, Lifestyle, Technogy, Women, Software]

Rabu, 02 November 2011

Tips untuk mencari pekerjaan di Akuntansi

(Tips untuk mencari pekerjaan di Akuntansi) - lulusan akuntansi memang memiliki banyak pilihan dalam hal mencari pekerjaan. Akuntansi memerlukan suatu ketrampilan dalam hal bisnis, apabila anda seorang lulusan akuntansi mungkin bisa diterapkan disemua jenis perusahaan yang membutuhkan keahlian khusus dalam akuntansi seperti bagian perpajakan, analisis, audit, analisis keuangan dan manajemen akuntansi.

Hal terbaik yang dapat anda lakukan adalah melamar jenis pekerjaan yang cocok dengan kemampuan dan keahlian serta minat anda. Banyak sekali lulusan akuntansi yang telah sukses dalam melakoni karirnya tersebut.

Jika anda adalah seorang lulusan akuntansi yang mumpuni maka pekerjaan yang sesuai dengan posisi anda adalah staf pajak, konsultan akuntansi, jasa manajemen. Dengan pekerjaan yang seperti ini anda akan dapat menerapkan ilmu-ilmu akuntansi di perusahaan-perusahaan tersebut.

Setelah anda memiliki pengalaman yang cukup dalam bidang akuntansi, anda bisa meningkatkan karir anda ke level yang lebih tinggi seperti internal audit, akuntansi pajak, akuntansi manajemen, dan anda bisa meningkatkannya lagi setelah enam tahun berikutnya ke level manajer pajak, manajer internal audit, dan akuntansi keuangan.

Anda juga bisa menempatkan ke posisi tingkat tinggi seperti staf perencanaan keuangan, manajemen kas dan analisis kredit dapat anda raih setelah anda mendapatkan pengalaman yang cukup banyak.

Pekerjaan dibidang akuntansi ini bukanlah suatu satu-satunya pekerjaan bagi anda yang lulusan akuntansi, namun hal ini hanyalah rekomendasi yang cocok untuk anda lakukan karena sesuai dengan aspek pendidikan yang anda tempuh yakni seorang akuntan, sambil mencari pengalaman dan pengetahuan dan meningkatkan karakter diri anda untuk melangkah lebih maju dalam meniti karir anda.

Tips untuk mencari pekerjaan di Akuntansi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Geoklik